Selasa

Penuhi Nutrisi Anak Sesuai Dengan Angka Kecukupan Gizi

Di saat Si Kecil dalam masa pertumbuhan, kecukupan nutrisi sangat dibutuhkan untuk membantu pertumbuhannya yang pesat.
Namun pada masa-masa ini, pola makan Si Kecil sering membuat ibu cemas. Apakah Si Kecil mendapatkan kebutuhan nutrisi yang diperlukan untuk masa pertumbuhannya, karena Si Kecil sering tidak menghabiskan makanannya, atau sering beralih ke makanan yang kurang bernutrisi.
Dengan tiga gelas susu tiap hari dapat membantu memenuhi kecukupan Nutrisi anak.







Pastikan anak ibu tumbuh sesuai dengan usianya dan lengkapi kesehariannya dengan asupan susu yang bernutrisi penting, yang di dalamnya terkandung:
  • KOLIN , yang berperan sebagai bahan pembentuk fosfatidikolin yaitu bagian penting dari membran sel, dan merupakan bagian dari neurotrans-mitter asetikolin yang berperan dalam hal memori/ daya ingat.
  • PREBIOTIK (INULIN) , serat pangan inulin (prebiotik) dapat membantu perkembangan bakteri baik untuk kelancaran sistem pencernaan. Bakteri baik yang cukup akan membantu pembentukan kekebalan tubuh.
  • PROTEIN , nutrisi yang dapat membantu membangun dan memperbaiki jaringan tubuh.
  • VITAMIN dan MINERAL , komponen nutrisi yang dapat membantu mempertahankan keutuhan lapisan mukosa (permukaan kulit dan saluran cerna serta pernafasan) ; sebagai antioksidan ; membantu mencegah dan mengatasi anemia (defisiensi zat besi) ; dan berperan dalam pembentukan tulang ; serta menjadi ko-enzim dalam reaksi pembentukan energi.





posted by KLONING

Tidak ada komentar: